Cara Menjadi Orang Yang Sukses

Kenapa Aku ini ingin menjadi seseorang yang hebat  Cara Menjadi Orang Yang Sukses


Cara Menjadi Orang Yang Sukses

Kenapa Aku ini ingin menjadi seseorang yang hebat ? Emang sebelum nya kita tidak hebat, gitu ? Atau gimana nih ? Okee, untuk mengetahui nya kalian wajib banget untuk membaca artikel ini hingga habis, lantaran ada pembahasan yang menarik.
Keberhasilan tentu nya dalah mimpi bagi semua orang. Kita ingin apa yang kita rencanakan berjalan begitu mulus sesuai dengan perkiraan, dan apapun mimpi kita sanggup dengan sukses diraih. Tanpa kita sadari ketika kita gagal dalam merencanakan sesuatu justru disitulah yang kuasa telah mempersiapkan kita untuk kesuksesan yang lebih lagi. Dari sebuah kegagalan kita sanggup tau apa yang luput dari pandangan dan planning kita. Supaya sanggup sukses kita harus jadi orang kepo. Dalam artikel ini ada beberapa cara sukses mewujudkan mimpi-mimpi kita.
" Aku bukanlah seorang yang hebat, tetapi saya ingin mencar ilmu dari orang yang hebat-hebat, saya hanyalah orang yang biasa tetapi saya ingin menjadi orang yang luar biasa, dan saya bukan lah orang yang istimewa tetapi, saya ingin menjadi seorang yang istimewa ".
Ya... kita insan biasa yang banyak kekurangan dan kelemahan, tetapi kita boleh menyebabkan diri ini sesempurna yang boleh dalam relasi kekeluargaan, dalam relasi silaturahmi antara insan dan juga sesempurna dalam menunjukkan kasih sayang dan cinta.
Tiada yang diperlukan selain, bahagia  di samping yang tercinta dan tersayang...

Ada beberapa cara yang memungkinkan kau untuk menjadi seseorang yang hebat di masa yang akan datang, antara lain sebagai berikut.

  1. Yakinkan Mimpi Anda

" without believing your dreams will never come true. “
Sebuah quotes yang sederhana yang mengingatkan kita, ketika kita bermimpi kita harus yakin dan percaya bahwa sanggup mewujudkannya. Seberusaha apapun kita kalau kita tidak yakin atau ragu akan terwujud, pasti tidak akan pernah tercapai. Seperti kutipan wawancara seorang wartawan kepada Muhammad Ali, seorang petinju populer wacana rahasianya mengapa selalu menang beliau menjawab " pikiran sangat berbahaya. Pikiran sanggup menjadi penyebab kegagalan dan sanggup pula menjadi pendukung keberhasilan. Pikiran ialah sumber percaya diri. Makara saya selalu berkata dalam hati saya petinju yang hebat. Apapun yang terjadi, saya tetap petinju yang hebat. Akulah petinju terbaik di dunia ini. “ Jadi apapun mimpimu fikirkan, yakini dan wujudkanlah.
  1. Belajar Sejarah
Pasti kita sering banget denger talkshow ataupun baca-baca biografi orang sukses, dan pasti mereka mempunyai masa-masa kegagalan yang berbeda-beda. Dan supaya mimpi kita sanggup terlaksana dan sebisa mungkin menghindari kegagalan ialah dengan cara mencar ilmu dari oarang-orang yang pernah gagal.
Tuliskan apa yang menciptakan mereka gagal sebelum mencapai kesuksesan, pelajari dengan seksama dan hindari mengulangi hal yang sama ketika mereka gagal. Kalo kita sanggup mencar ilmu dari kegagalan orang lain, kenapa kita harus merasakannya juga?
  1. Harus Menjadi Orang Kepo
Salah satu cara menghindari kegagalan ialah dengan kepo semaksimalnya. Kepo kali ini, bukan kepo yang disebelin sama banyak orang, tapi kepo disini artinya harus ngorek isu sebanyak-banyaknya. Cara ini sanggup banget bantu kita semoga tau gimana step by step kesuksesan dalam genggaman. Apalagi kini udah eranya digital, kita sanggup cari tau sedetail apa info yang mau kita dapetin, dan itu sanggup kita aplikasiin supaya mimpi kita terwujud tanpa harus gagal berkali-kali.
Tidak ada orang yang lebih pandai, yang ada hanya orang yang lebih tahu
Karena semakin banyak kita tahu, kita menyerupai punya banyak seni administrasi dan amunisi untuk berperang. Semakin banyak maka akan semakin kecil kemungkinan kita gagal.
  1. Jangan Lupakan Hal Kecil
Kebanyakan dari kita pasti selalu fokus dengan hal-hal besar, ketika mimpi besar itu sudah di angan, hal kecil justru terlewatkan. Banyak dongeng dari banyak sekali pengalaman orang-orang sekitar salah satu yang menciptakan mereka gagal dan jatuh justru disebabkan oleh hal kecil, yang kita anggap takkan kuat apapun. Kita kadang lupa hal kecil sanggup merusak segalanya. Seperti lubang kecil dalam sebuah kapal, perlahan tapi pasti akan menenggelamkan kapal itu.
Everyone is trying to accomplish something BIG
NOT realizing
That life is made up of LITTLE thing
Desain planning besarmu dengan detail, jangan ada yang luput bahkan hingga hal-hal terkecil. Prestasi besar dimulai dari ledakan kecil.
  1. Mulai Dari Sekarang
Semua hal sudah dipenuhi, planning sudah dirancang, amunisi sudah melebihi kapasitas, keyakinan sudah sebesar matahari. Yang harus dilakukan ialah mulai kini juga, jangan banyak alasan untuk menunda, jangan menunggu waktu yang tepat. Karena dengan memulai kini berarti kau sudah mengukir kesuksesanmu.
Kalo sanggup sukses kini kenapa harus sukses besok
Stop being afraid of what could go wrong
Sometimes later becomes never
DO IT NOW !!
Ketika mereka mempersiapkan diri mereka menjadi orang besar tolong-menolong mereka juga sudah siap untuk memperoleh cobaan besar dari Allah.
Orang besar mana tidak Allah uji dengan ujian besar, dipastikan mereka telah mengalami pergolakan batin, cacian, hina, fitnah dan kezhaliman di atas rata-rata insan itulah konsekuensi menjadi orang besar. Ketika diuji di atas rata-rata maka jangan cepat mundur dari ring pertarungan lantaran Allah sedang membentuk huruf kita dan ingatlah para pemimpi besar dengan ungkapan Allah dalam Al-Quran menjelaskan tidak sesuatu yang terjadi tanpa sepengetahuan–Nya, tidak yang terjadi di dunia secara kebetulan, sudah Allah tuliskan apa yang terjadi pada kita dalam Lauh-Mahfuzh-Nya dan Allah menyayangi hamba–Nya yang bersungguh-sungguh.
Untuk menjadi orang besar tidak mudah, perlu pengorbanan besar menyerupai bekerja extra ordinary, siap hinaan yang dahsyat, dan harus mendekatkan diri juga pada Allah di atas maksimal bukan menyerupai orang biasa. Namanya juga orang luar biasa jadi otomatis semua harus besar baik dalam segi positif maupun negative.
Tapi jangan takut menjadi orang besar gara-gara akan diuji, dihina, dicaci atau difitnah dengan yang besar pula. Lewat itu semua semakin pemimpi besar terlihat pesona dan berlian di hadapan khalayak umum. Bayangkan orang besar tapi tidak pernah mengalami iradah Allah dengan skala besar maka makna usaha tidak akan gergetan dan tidak mempunyai nilai histori. Bahkan ujian besar itu pula sanggup menjadi rujukan dan ide bagi setiap manusia.
Sesungguhnya menyerupai itulah cobaan Allah berikan pada kita hanya ingin melihat kita apakah sudah layak, pantas, dan pas untuk menjadi orang besar jikalau telah teruji standarisasi berbulan-bulan maupun bertahun untuk menjadi orang besar maka Allah luluskan kita. Menjadi insan penuh keindahan, penuh keberkahan dan penuh kenikmatan.
Lulus saja tidak cukup menjadi orang besar lantaran harus selalu upgrade dan loadingkepantasan tersebut setiap detik maupun waktu,  lantaran tanpa adanya penambahan keahlian, ilmu, kedekatan diri dengan Allah dan menyebarkan di lingkungan bisa-bisa stereotype besar ter-reduce dengan lingkungan maupun lahirnya orang besar baru.
Bagaimana sudah siapkah kita untuk menjadi orang besar di negara penuh kekayaan alam dan minim sumber manusianya. Jika siap mari kita pantaskan diri baik dari segi financial, waktu, ilmu, networking dan iman. Sehingga kita sanggup bergabung di garis-garis orang-orang besar. Esensinya bergerak dengan action yang besar dan mempunyai efek besar pula dengan lingkungan sekitar. Kenapa umat muslim harus menjadi orang besar lantaran Tuhan kita menyukai insan mempunyai visi dan misi besar dibandingkan insan kerdil impiannya.
Dan ada juga beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh orang orang hebat di luar sana, yang sanggup kalian jadikan tips atau teknik menjadi orang hebat, antara lain sebagai berikut.
  1. Refleksi Diri Setiap Hari
Mulai dari dikala ini, anda harus refleksi diri setiap hari. Inilah kebiasaan yang pertama. Makara banyak orang itu tidak pernah penilaian diri. Saya sudah pernah membahas di video-video sebelumnya. Setiap hari anda harus bicara sesuai “Awareness Book“. Apakah setiap hari saya lebih banyak bicara kata-kata yang positif, atau setiap hari saya banyak bicara dengan kata-kata negatif?
Kalau anda setiap hari ada refleksi diri, ada penilaian diri, pasti anda akan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Kalau hari ini saya lebih banyak bicara kata-kata yang melukai orang, saya lebih banyak kata-kata yang melukai perasaan orang lain, maka hari ini saya mengalami kemunduran.
Tapi sebaliknya, kalau saya hari ini lebih banyak kata-kata yang memuji orang lain, menghargai orang lain, menunjukkan kata-kata yang baik kepada orang lain, maka saya ada banyak kemajuan setiap harinya. Makara refleksi itu sangat penting. Dengan demikian, pasti anda akan menjadi orang yang diatas rata-rata. Itu kebiasaan yang pertama.
  1. Membaca Buku Minimal 1 Bab Setiap Hari
Yang kedua ialah membaca 1 serpihan buku setiap harinya. Jadi usahakan anda jangan berkata,”Saya harus menghabiskan buku “Badai Pasti Berlalu” dengan 200 halaman selama satu hari”. Anda tidak perlu menghabiskan 200 halaman selama satu hari. Saya tidak meminta anda menyerupai itu. Tetapi setiap hari anda harus membaca 1 bab, konsisten dan komitmen.
1 serpihan itu membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit setiap harinya. Saya tidak meminta anda membaca 1 hari berjam-jam. Tidak perlu. Karena untuk apa jikalau anda sesudah membaca, besoknya anda tidak baca lagi. Atau ahad depannya anda tidak baca lagi? Tidak perlu. Tapi anda cukup membaca 15 menit atau 1 serpihan setiap harinya. Dengan demikian anda konsisten. Niscaya anda akan mempunyai suatu kebiasaan yang positif.
Dengan anda mempunyai kebiasaan yang positif, maka kebiasaan ini tidak sanggup diganggu gugat. Makara anda tidak perlu membaca 24 jam. Saya hanya meminta 15 menit saja. Apa artinya 15 menit dibanding 24 jam? 15 menit ini kalau anda pergunakan secara konsisten, pasti anda akan dibangun setiap harinya. Dengan demikian, anda akan menjadi orang yang hebat luar biasa. Itu kebiasaan yang kedua.
  1. Berkomunikasi Dengan Lingkungan Yang Sevisi
Yang ketiga ialah berkomunitas dengan lingkungan yang sevisi. Makara anda membangun komunitas dengan lingkungan anda yang sevisi. Dengan demikian, maka anda akan saling menguatkan, kalau anda punya komunitas yang sevisi. Bukan saling menjatuhkan.
Kalau anda punya teman-teman yang lingkungannya tidak sevisi, pasti lingkungan anda akan menjatuhkan anda, akan melemahkan anda. Tapi kalau lingkungan anda menguatkan anda, meyakinkan anda, saya percaya lingkungan anda itu akan saling mendukung anda. Dan menciptakan anda, visi anda, atau harapan anda akan semakin menjadi kenyataan. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih lingkungan ataupun komunitas.
Nah itulah guys, beberapa saran dari saya selaku penulis artikel ini, mungkin cara atau teknik yang saya berikan, sanggup bermanfaat untuk kalian semua.

Tidak ada komentar