Kiat Untuk Membantu Anda Tetap Infinit Muda

Kiat Untuk Membantu Anda Tetap Awet Muda Kiat Untuk Membantu Anda Tetap Awet Muda


Banyak dari kita mencari cara untuk tetap kekal muda dan meskipun Anda tidak bisa menghentikan jam, Anda sanggup melawan gejala penuaan dan proses penuaan dengan beberapa langkah bijak. 9 tips berikut akan membantu Anda untuk terlihat dan merasa lebih muda lebih lama.


Gunakan Otak Anda


Meskipun otak bukan otot, pepatah usang 'gunakan atau hilangkan' masih berlaku. Pemindaian otak memperlihatkan bahwa saat orang memakai otak mereka dengan cara-cara yang tidak biasa, lebih banyak darah mengalir ke banyak sekali area otak, dan jalur-jalur saraf gres terbentuk. Dalam sebuah penelitian di jurnal Nature pada 2004, bawah umur muda diajari cara menyulap. Setelah tiga bulan, scan MRI memperlihatkan pembesaran materi abu-abu di otak mereka - pecahan yang bertanggung jawab untuk fungsi mental yang lebih tinggi.

Ketika para penerima dalam penelitian berhenti juggling, otak mereka menyusut lagi, memperlihatkan bahwa kita perlu menjaga otak kita tetap aktif untuk menjaga kelincahan dan fungsi mental. Jadi, apakah itu teka-teki silang, Sudoku atau gelar universitas, mencoba memberi otak Anda tantangan setiap hari dan itu akan lebih memungkinkan untuk menjaga kelereng Anda! Juga, penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association memperlihatkan bahwa partisipasi yang lebih sering dalam kegiatan stimulasi mental sanggup menjadikan pengurangan risiko penyakit Alzheimer.


Bersosialisasi


Menurut penelitian pemerintah AS, isolasi sosial yaitu prediktor penurunan fungsi mental pada usia yang lebih tua. Para jago percaya ini mungkin lantaran tidak memakai banyak sekali keterampilan komunikasi. Penelitian memperlihatkan bahwa orang-orang yang menjadi pecahan dari kelompok - apakah itu gereja atau klub buku - lebih sehat daripada orang yang sendirian saat mereka lebih tua, dan bahwa rentang kekerabatan yang lebih luas (keluarga, teman, pekerjaan, dan sebagainya) yang dimiliki seseorang , semakin sedikit penurunan kognitif yang akan mereka alami seiring bertambahnya usia.

Jadi, selain menangani teka-teki silang pada kesendirian Anda, luangkan waktu dalam hidup Anda untuk kegiatan bersama - dan pastikan Anda menghabiskan waktu dengan banyak sekali orang sebanyak mungkin.



Berolahraga Lebih Banyak


Banyak dari perubahan yang menekan yang dulu dikaitkan dengan penuaan kronologis - menyerupai penambahan lemak, kehilangan otot, dan postur yang jelek - kini diyakini disebabkan oleh ketidakaktifan usang yang biasa. Sebagai contoh, Studi Longitudinal Fels - yang memeriksa penuaan, komposisi badan dan gaya hidup - menemukan bahwa perempuan yang melaksanakan kegiatan fisik yang berpengaruh menyerupai berlari, bersepeda atau berenang beberapa kali seminggu mempunyai berat 11.8kg (26lb) kurang dari perempuan yang tidak banyak bergerak, dan mempunyai lebih sedikit lemak tubuh.

Namun, kalau Anda lebih mementingkan kesehatan jantung daripada ukuran pakaian, maka melaksanakan kegiatan yang kurang intens menyerupai berjalan akan membantu melindungi organ vital Anda. Mempertahankan gaya hidup aktif menyerupai yang Anda bisa saran yang baik bagi siapa pun yang mencoba untuk menahan tahun.



Makanlah Ikan Berminyak


Ikan berminyak menyerupai salmon, mackerel, herring dan tuna yaitu sumber terbaik asam lemak esensial omega-3, yang telah ditemukan untuk melindungi terhadap penyakit kardiovaskular (terutama dalam kombinasi dengan statin), diabetes tipe II dan rheumatoid arthritis. Selain itu, Omega-3 diyakini membantu kulit tetap lentur dan terhidrasi, yang berarti keriput lebih kecil kemungkinannya muncul - dan itulah sebabnya salmon yaitu basis dari Rencana Perricone anti-penuaan yang terkenal. Tetapi manfaat dari omega-3 tidak hanya sedalam kulit!

Penelitian oleh Rush University di Chicago pada 2005 menemukan bahwa makan ikan berminyak sanggup memperlambat penurunan mental yang terkait dengan penuaan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa makan ikan berminyak setidaknya sekali seminggu sanggup memperlambat laju penurunan kognitif sebesar 10 sampai 13 persen per tahun.


Tingkatkan Asupan Antioksidan Anda


Seiring bertambahnya usia, tingkat kadar radikal bebas berbahaya meningkat, sementara produksi antioksidan badan - senyawa yang sanggup 'membersihkan' radikal bebas - menurun. Menurut penelitian di Pusat Penelitian Nutrisi Manusia wacana Penuaan di Universitas Tufts di Boston, kuliner kaya antioksidan sanggup memperlambat proses penuaan di badan dan otak. Para peneliti menemukan bahwa kuliner menyerupai blueberry dan bayam sanggup meningkatkan kekuatan antioksidan darah insan sampai 10 sampai 25 persen - jadi cobalah makan lebih banyak dari ini.

Vitamin antioksidan, C, dan E berperan besar dalam melindungi badan terhadap radikal bebas, jadi usahakan tidak hanya untuk mendapat kuliner lima hari, tetapi juga memastikan bahwa Anda mengonsumsi banyak sekali macam buah dan sayuran, terutama yang dengan warna yang kuat. Vitamin A khususnya membantu menjaga kulit supaya berpengaruh dan sehat, yang kita dapatkan dalam kuliner kita dari kuliner yang kaya akan beta-karoten. Wortel yaitu pilihan yang terang - tetapi ubi jalar, swedia, labu dan melon juga merupakan sumber yang baik.



Makan sedikit


Anda mungkin tidak akan terlalu bahagia mendengar ini, tetapi penelitian terbaru menemukan bahwa mengurangi asupan kalori mempunyai imbas luar biasa pada risiko penyakit dan kondisi yang terkait dengan penuaan - termasuk diabetes, penyumbatan pembuluh darah, serangan jantung dan stroke - dan juga sanggup memperpanjang hidup Anda! Penelitian di Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis menempatkan 25 sukarelawan berusia 41 sampai 65 tahun dengan asupan harian antara 1.400 dan 2.000 kalori selama lebih dari enam tahun. Fungsi jantung, tekanan darah, dan penanda inflamasi dibandingkan dengan 25 subjek kontrol, yang mempunyai asupan kalori antara 2000 sampai 3000 kalori - yang merupakan ciri khas diet Barat normal.

Elastisitas otot jantung, tekanan darah, dan penanda inflamasi (termasuk yang berafiliasi dengan kanker) semuanya secara signifikan lebih sehat pada kelompok rendah kalori. Tapi jangan berpikir Anda bisa pergi dengan minuman pengganti makanan, lantaran makanan, meskipun rendah kalori, sangat bergizi - kaya akan minyak zaitun, sayuran, biji-bijian, ikan dan buah.



Percaya pada dirimu sendiri


Selain aktif secara fisik, mental, dan sosial, orang yang mencapai usia lanjut mempunyai tingkat tinggi dari apa yang disebut 'self efficacy'. Self efficacy yaitu perpaduan antara dogma diri dan dogma diri, dan penelitian memperlihatkan bahwa itu yaitu ciri pembeda utama dalam centenarian. Para peneliti melaporkan bahwa semakin centenarian menjadi, semakin mereka membuat keputusan menurut apa yang mereka yakini bertentangan dengan apa yang orang lain harapkan. Mereka menempatkan tanggung jawab untuk kesehatan mereka dengan diri mereka sendiri dan bukan dokter mereka. Orang dengan self efficacy tinggi cenderung melihat dilema sebagai tantangan yang harus dipenuhi, kemunduran sebagai alasan untuk menjiplak upaya dan kegagalan mereka sebagai pengalaman berguru untuk waktu berikutnya.

Albert Bandura, psikolog yang membuat konsep self efficacy, memperlihatkan bahwa sementara banyak dari kapasitas fisik kita menurun seiring bertambahnya usia - memaksa kita untuk menilai kembali kapasitas kita untuk kegiatan tertentu - laba dalam pengetahuan, keterampilan dan keahlian memperlihatkan kompensasi. "Ketika orang bau tanah diajar untuk memakai kemampuan intelektual mereka, peningkatan fungsi mental mereka lebih dari mengimbangi penurunan rata-rata dalam kinerja selama dua dekade," katanya.


Regangkan dan Perkuat


Semua orang tahu wacana osteoporosis - kehilangan kepadatan tulang yang terjadi saat kerangka kita bertambah bau tanah dan kurang aktif. Tetapi penyakit yang serupa, sarkopenia, memengaruhi otot Anda seiring bertambahnya usia. Antara 30 dan 80, 15 persen massa otot hilang (dan dengan itu terjadi kekuatan dan nada). Tetapi apakah kerugian itu hanya lantaran kemajuan tahun ini atau penurunan tingkat aktivitas? Dalam sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam International Journal of Sports Medicine, 70 tahun yang telah mengangkat beban secara teratur selama lebih dari 10 tahun mempunyai otot sebanyak 28 tahun!

Menambahkan beberapa sesi latihan kekuatan ke rezim mingguan Anda yaitu langkah bijak kalau Anda ingin mempertahankan massa otot Anda. Fleksibilitas juga mulai memburuk seiring bertambahnya usia saat jaringan ikat mengencang, otot-otot memendek dan sendi menjadi lebih kering saat cairan sinovial mengering. Meskipun Anda mungkin tidak peduli wacana menyentuh jari-jari kaki Anda, tidak bisa mengangkat tali bra atau membungkuk untuk mengikat tali sepatu Anda sanggup segera merusak kebebasan Anda! Mobilisasi dan peregangan yang teratur (dan tidak pernah terlalu dini untuk memulai) sanggup membantu mengurangi imbas penuaan pada sendi dan otot



Lindungi Kulitmu


Ada dua faktor yang menghipnotis cara kita menua: faktor intrinsik - yang disebabkan oleh gen yang kita warisi - dan faktor ekstrinsik (eksternal atau lingkungan), menyerupai paparan sinar matahari dan merokok. Ini yaitu area di mana Anda sanggup mengambil tindakan. Jika Anda merokok, berhentilah - dan kalau Anda tidak mengenakan faktor kontribusi matahari pada kulit Anda, mulailah! Tanpa kontribusi dari sinar matahari, paparan harian sanggup menambah sampai menjadikan perubahan aktual dan kerusakan pada kulit, menyerupai bintik-bintik, bintik-bintik penuaan, spider veins, dan kerutan halus.


Juga, sebuah penelitian tahun 2002 memperlihatkan bahwa kerutan wajah yang belum terlihat dengan mata telanjang sanggup dilihat di bawah mikroskop pada perokok semuda 20. Rokok merokok menjadikan perubahan biokimiawi dalam badan kita yang mempercepat penuaan. Seseorang yang merokok 10 batang atau lebih sehari selama minimal 10 tahun secara statistik lebih mungkin untuk berbagi kulit yang keriput dan berangasan daripada yang bukan perokok.


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar