Selain Jersey Sepeda, Inilah Perlengkapan Wajib Yang Harus Digunakan Saat Bersepeda

Melihat berbagai tempat indah dengan sepeda memang menyenangkan. Tidak hanya membuat pikiran tenang tapi juga membuat tubuh sehat. Sejak pandemi corona berjalan, bersepeda menjadi pilihan olahraga yang diminati. Di kota besar hingga pedesaan orang-orang mulai bersepeda. Untuk mulai menekuni sepeda, anda harus mempersiapkan perlengkapan dengan baik. perlengkapan ini akan menunjang kenyamanan dan keamanan selama bersepeda. Selain jersey sepeda, inilah perlengkapan yang wajib anda miliki.


Helm


Helm merupakan perlengkapan wajib pertama yang harus anda miliki. Helm bisa melindungi kepala anda bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Anda harus memilih helm yang tepat dan pas di badan anda. selain itu pilih bahan yang tebal dan bisa menjaga kepala anda dari benturan.


Jersey Sepeda


Tanpa jersey anda tidak bersepeda dengan nyaman. menggunakan jersey khusus akan memiliki performa berbeda dengan menggunakan baju biasa. Oleh karena itu anda harus memilih jersey yang tepat. anda bisa memilih jersey berwarna terang, sehingga lebih mudah dikenali di jalan. Selain itu pilih material yang bisa mengeluarkan keringat dengan baik dan cepat kering. Jangan memilih bahan kaos yang menyerap keringat terlalu tinggi. selain itu bahan kaos akan lebih susah kering. Pilih juga jersey yang memiliki kantong penyimpanan. Anda bisa menyimpan handphone dan dompet di kantong.


Celana Sepeda


Memiliki jersey tanpa celana tentunya akan sia-sia saja.  pilihlah bahan celana sepeda yang lentur, sehingga lebih nyaman digunakan. Selain itu pilih celana yang memiliki padding atau busa dibagian belakang. Padding ini berfungsi untuk mengurangi sakit dibagian bokong. Apalagi anda melakukan perjalanan jarak jauh. Tentunya bokong akan terasa tidak nyaman. dengan adanya padding juga bisa mengurangi ketidaknyaman selama di jalan.


Gloves atau Sarung Tangan


Anda juga harus memiliki gloves atau sarung tangan. Gloves berfungsi untuk melindungi permukaan anda dari sinar matahari dan benturan bila terjatuh. Dengan menggunakan sarung tangan juga bisa membuat berkendara lebih baik dan menambah grip anda. selain itu bisa membantu meredam getaran selama bersepeda. Jangan lupa untuk memilih sarung tangan yang nyaman dan tidak panas.


Lampu


Lampu menjadi aksesoris yang wajib dimiliki pesepeda. Apalagi anda sering bersepeda outdoor di sore atau malam hari saat masih gelap. Lampu menjadi kebutuhan vital yang wajib dimiliki. Anda bisa melihat jalan dengan baik. terkadang anda ingin bersepeda dan berangkat dini hari saat masih gelap. Tentunya lampu akan sangat membantu anda. dengan adanya lampu juga membuat pengendara lain bisa melihat anda dengan baik. anda bisa membeli lampu depan dan juga lampu belakang. Jangan lupa memilih lampu yang kuat diberbagai cuaca dan bisa menyala dengan terang.


Peralatan Tambahan


Selain peralatan wajib diatas, anda juga membutuhkan peralatan tambahan. Peralatan ini bisa anda miliki juga bisa tidak. Tergantung kebutuhan anda di jalan. Beberapa peralatan tambahan yang harus anda miliki antara lain sepatu sepeda, botol minum, dan kacamata. Ketiganya bisa anda miliki sesuai kebutuhan. Untuk sepatu pilihlah sepatu yang paling nyaman buat anda. kacamata berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari. Dan botol minum akan menjaga anda dari kehausan.


Dengan mempersiapkan perlengkapan dengan baik. anda bisa bersepeda dengan nyaman dan aman dijalanan. Bila anda sedang mencari jersey sepeda yang berkualitas. Bisa membuatnya di https://custom.co.id/jersey/baju-sepeda. anda bisa memilih jersey sesuai dengan bentuk tubuh anda.

 

Deskripsi: jersey sepeda menjadi perlengkapan wajib yang harus anda miliki jika ingin menekuni hobi bersepeda.

Tidak ada komentar